September 27, 2013

Pantai Pribadi di Malang Selatan

Sempat terlontar nyeplos, "owalah .. aku wes mblenger sepedaan, nangdi - nagdi numpak sepeda montor". Kalo dalam bahasa Indonesia secara singkat dapat diartikan bahwa aku sudah bosan naik motor, karena saking seringnya naik motor.

Dan ini juga bukan sebuah klise kalo aku pengen punya mobil.

Tepat pada tanggal 17 Agustus aku bersama teman kampung, kita mengadakan touring kecil - kecilan ala anak kampung. Modal nekat, asal senang hehehehe ...

Ini bukan dalam rangka menyambut kemerdekaan Republik Indonesia juga sih, ini hanya kebetulan beberapa teman sedang libur beraktifitas karena memang sedang tanggal merah. 

Setelah berdiskusi kecil, akhirnya kita memutuskan untuk melakukan perjalanan ke pantai daerah Malang Selatan.

Karena memang dadakan, persiapan pun dilakukan secepat kilat. Atau bisa dikatan kita tanpa persiapan apapun. Tak ada motor yang diservice terlebih dahulu, atau malah menyiapkan mental dan fisik. Itu tidak dilakukan sama sekali.

Kita cuma butuh 15 menit untuk packing barang bawa'an yang memang diperlukan. Rata - rata teman - teman hanya membawa baju ganti saja, dan uang yang cukup untuk menunjang segalanya. Tak ada kotak obat atau persiapan lainnya, kami benar - benar NEKAT!


Khusus aku dan temanku mas Yusuf, kami membawa perlengkapan untuk memotret. Ya.. kami kebetulan punya hobi yang sama, fotografi. Gak afdol rasanya pergi ke tempat - tempat liburan tanpa membawa kamera. Kami kan pemuda - pemuda keturunan dewa narsisus, kaum narsis.

Setelah semua siap, kami berangkat. Kita berombangan, ada 3 motor dengan 6 orang penumpang. Perjalan dimulai dari jam 2 siang dan diperkirakan sampai ditempat tujuan sekitar jam 6.30 malam.

Ternyata perkiraan kita meleset. Kita sampai di temapt tujuan jam 7 malam. Tentunya karena beberapa faktor, seperti jalanan yang macet sampai medan tujuan yang memang sulit, karena naik turun gunung.

Setelah perjalanan panjang sekitar 5 jam akhirnya kita sampai ,,, 

berikut foto narsis kita dan pantai pribadi kita :

terbukti narsis kan?







Foto diatas itu kita coba pose di depan bibir pantai, dengan gaya seadanya. ganteng gak?



santai ... kayak di pantai
Ada lagi ini, saking sepinya ini udah kayak main di belakang rumah. Pantai pribadi kan?



ini saya

Dengan  gaya mirip vokalis ARMADA Band, saya pede aja keliling - keliling pantai gak pake baju dengan bawa kamera dan tripod. kan pantai pribadi.

ini memang pantai pribadi, lihat gambar di bawah ini :

gambar dari Mas Yusuf
Kesimpulan dari liburan saya kali ini, saya dan teman - teman merasa PUAS!! terbayar sudah perjalan kami yang jauh, plus harus menginap di kamar sempit yang diisi dengan 6 orang. sesak!

Lokasi pantai ini dekat Pantai Balaikambang Malang Selatan, saya sendiri tidak tau nama pantainya. Pantainya benar - benar masih asri dan sepi, berbeda dengan Pantai Balaikambang, yang memang ramai pengunjung dan cenderung kotor.

Untuk mencapai pantai ini, harus melewati jalan setapak yang lumayan jauh. Butuh 15 menit untuk mencapainya. Melewati hutan dan semak belukar, tapi jangan kawatir sudah ada jejak jalan yang akan menuntun.

Walaupun capek, tapi pasti terobati sama keindahan pantai yang tiada duanya. *sedaph*

Tips!!! jangan lakukan liburan tanpa persiapan yang matang, jika perjalanannya membutuhkan persiapan khusus dan medan yang sulit. Apabila semuanya sudah terencana rapi pasti liburan kalian pasti tambah menyenangkan. 


No comments:

Post a Comment