April 1, 2014

#photooftheday

#photooftheday adalah sebuah tag yg gue bikin di facebook. Isinya adalah kumpulan foto yg gue edit terus gue kasi caption atau tulisan. Semakin kesini, gue liat postingan gue soal #photooftheday ini lumayan banyak.  Atas dasar itu akhirnya gue mikir .....

Kenapa gak gue bikin jadi postingan di blog ya? 

Akhirnya nulis lah gue di siang ini.

Gue adalah pria *ehem* yg demen banget liat gambar atau foto. Disisi lain gue juga suka banget motret, walaupun belakangan hal itu jarang gue lakuin. Karena gue yg sibuk dipotret. hahahahaha!

Mana ada sih model profesional yg gantengnya kayak gue? gak ada kan? mangkanya gue sadar diri. 

Balik lagi soal foto, btw aplikasi upload foto instan macam instagram juga lagi tren. Dari aplikasi itulah inspirasi nyoret - nyoret foto itu muncul.

Yuk! kita mulai foto yg pertama,

Foto gambar sepatu ini gue ambil di Surabaya, kebetulan gue lagi jalan - jalan di daerah Praban. Buat yg belum tau Praban, disitu tempat jualan alat musik dan sepatu. Emperan gitu dijalan, harganya juga miring. Tentunya bukan barang ORI, maka dari itu judul foto ini "KAWE"


Foto Sepatu dengan Caption "KAWE"

Foto yg selanjutnya ini gue ambil di taman, tepatnya di Taman Ekspresi Surabaya. Gak ada alasan khusus sih waktu ngambil gambar ini. Judulnya pun simpel, FLOWER.

Foto Bunga dengan caption "FLOWER"
Next ada foto narsis gue di studio kampus. Gue lupa siapa yg ngambil foto itu. Soal caption 'In Your Heart" gue cuma mikir, kalo nantinya gue bakalan dihati orang yg tersayang. :)

Foto gue dengan caption "In Your Heart"
Selanjutnya foto gue bareng temen - temen gue, mangakanya captionya "FRIENDS". Abaikan soal sok imut, imut, dan amit - amit. hahaha :)

Foto bareng temen dengan caption "FRIENDS"
Foto selanjutnya gambar sebagian koleksi buku gue yg tertata rapi. Foto ini gue ambil pagi - pagi waktu mau berangkat ngantor. Dengan caption "Another World" gue bermaksud untuk menyampaikan sesuatu, bahwa dengan membaca kita akan banyak mengenal hal - hal yg mungkin sebelumnya engga kita ketahui, Another World.


Foto koleksi buku gue dengan caption "Another World"
Foto yg terakhir gue dapetin dari googling, dengan keyword traveling. Dengan maksud menyampaikan pesan move on, maka muculah caption seperti pada gambar di bawah ini. Enstien pernah bisikin gue, "life is like ridding bicycle, to keep your balance you must keep moving".

Foto dengan caption "Move On"
Sekian postingan gue soal #photooftheday sebuah kumpulan foto yg gue kasi caption dengan tujuan biar menarik. Gambar punya sejuta maksud. Setiap org berhak memberika maksud terhadap setiap gambar, termasuk gue.

***
Menulislah dari hal yg paling sederhana. Dan jangan lupa, menulislah dengan jujur. :)

2 comments:

  1. dan yang lebi penting, tulislah tugas-tugas kalian dan post d blog. . .
    #Loh Sek Sek. hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk tugas, bpk Adib bisa masuk di http://boloikom.blogspot.com/ monggo dikunjungi :)

      Delete