March 20, 2014

#keleleranNakMalang

Postingan kali ini berjudul #keleleranNakMalang. Kenapa seperti itu? karena di postingan kali ini akan bercerita tentang perjalanan gue di kota Malang bareng temen gue, Tama. FYI aja nih, Tama ini jomblo akut tingkat kelurahan. Mangkanya kalo weekend punya banyak waktu luang, kayak gue. #nyesek

Karena si Tama ini dulunya pernah tinggal dan kuliah di Malang, secara otomatis dia tau tempat - tempat asik di Kota Apel, Malang. 

Gue sama Tama cuma bawa ransel isi laptop, kamera, sama tripod. Berharap ada momen indah yg bisa kita tangkap. Kita naik motor berboncengan, terlihat mesra memang walaupun awalnya jijik. hahaha... 

Tujuan pun sudah kita tentukan, pertama kita akan ke Kota Tua Malang. Kenyataan berkata lain, mendung pun berbalas air hujan (kalimat barusan terlalu romantis untuk postingan jalan-jalan sama cowo). Akhirnya kita berbelok ke tujuan selanjutnya, Burger Buto.

Itu burgernya serius gede, engga cocok dimakan berdua. cocoknya makan se-kampung. Akhirnya kita cuma makan sebagian, sisanya kami bungkus. hahaha.... 

Jujur, pas awal mau mesen, kita optimis banget bakalan ngabisin tu burger buto, balik lagi kenyataan selalu berkata lain. 

Makanan yg kita pesen, 1 burger buto size gede, 1 burger keceng, 2 coklat panas mug besar, sama kentang. FYI aja nih disitu makanannya porsinya gede - gede, jadi kalo cuma makan berdua kurang afdol. Harusnya makan bareng - bareng, ber-sepuluh misalnya.


Dibawah ini, ada foto - foto gue bareng tama bawa burger buto, iya itu burger yg kita bungkus buat oleh - oleh temen rumah. Bagi yg belum pernah kesana, cobain pasti seru, selain itu juga kenyang.  




at Burger Buto Malang (koleksi pribadi)

Untuk yg dibawah ini, Tama lagi nyeruput coklat panas. Manis kan? Coklatnya! haha 

 
at Burger Buto Malang (koleksi pribadi)

Sementara yg dibawah ini, gue lagi pose standart depan kedai tempat Burger Buto dijual. 


at Burger Buto Malang (koleksi pribadi)
Setelah puas berkuliner ria, makan makanan yg size nya ekstra rasanya kita siap untuk menuju tujuan kita selanjutnya. cussss ~

Tujuan selanjutnya adalah Pasar Buku Bekas Malang, daerah Wilis deket kampus UM. Menurut gue sih, toko - toko di tempat ini lebih enak daripada yg di Surabaya. Tempatnya lebih terpusat dan tertata. Macam pasar tradisonal dengan sekat - sekat yg rapi, cuma yg dijual disini buku. Iya buku... banyak banget, cocok buat anak kuliahan yg lagi nyari referensi untuk dukung kuliahnya. 

Disini gue sama Tama juga dapet buku yg kita cari. Dari segi harga juga tak kalah bersaing dengan yg di Surabaya


at Pasar Buku Wilis Malang (koleksi pribadi)
Setelah puas cari buku, kita pun melanjutkan perjalan kita selanjutnya ke Kota Batu untuk membeli susu. Kata Tama sih, susu nya fresh abis diperes langsung dijual. iya diperes... sapinya. 

Waktu perjalan ke Batu malang udah mulai sore, gelap. Dan Malang pun tetep cantik, udaranya pun sejuk. Ngiri banget deh sama temen-temen yang tinggal di kota Malang. Tiap pagi bangun-bangun gunung, kanan kiri gunung kembar. duhhh.... ~


at Alun - Alun kota Batu Malang (koleksi pribadi)
Kita pun sampai di alun - alun kota Batu tepat pukul 6 sore, saat banyak muda - mudi, keluarga besar semua pada kumpul di alun - alun, menyenangkan melihat kebahagian kecil mereka. 

Dan akhirnya perjalan di Kota Malang hari itu pun berakhir. kita tutup dengan minum susu bareng, gue sama Tama di Alun - Alun kota Batu. Pelepas dahaga setelah seharian keliling kota Malang disisi lain juga ngumpulin tenaga kembali untuk melanjutkan perjalanan pulang ke Sidoarjo. 

#kelelranNakMalang ini pun juga ikutan berakhir, sampai jumpa di cerita selanjutnya. :)

***
Suatu saat pengen banget tinggal di Malang bareng keluarga kecil yg bahagia nantinya :)

No comments:

Post a Comment