September 11, 2014

Random

Kamu pernah jatuh cinta? Saya pernah, dan sering sekali. 

Ketika saya melihat ipod saya jatuh cinta, membelinya adalah bentuk dari rasa cinta saya. Sayangnya cinta yg saya maksud bukan seperti analogi diatas. Kamu jatuh cinta dan kamu menukarnya dengan uang. Tapi ini soal rasa.
***
Kepala saya berisi pemandangan yg indah - indah. Bahkan tempat yg belum pernah sama sekali saya kunjungi tiba – tiba muncul di kepala. 

Sekonyong – konyong bayangan kota Paris muncul di kepala, banyak yang bilang Paris itu kota yg romantis. 

Suasana kota Paris ketika malam hari sangat melekat di ingatan saya. Langit indah berlatar menara Eiffel, lalu - lalang manusia bermantel tebal sedang sibuk menggosok - gosokkan kedua tangannya. Sepertinya sedang musim dingin. Aroma khas juga menusuk – menusuk hidung.

Kemudian beralih ke Italia, tempat Syahrini menari-nari indah lalu kemudian lagu “i feel free” mengalun ditelinga saya. Cukup merusak imajinasi. Ah Syahrini!
 
Otak adalah bagian tubuh paling ajaib yg diciptakan Tuhan. Kita bisa membuat dunia sendiri, dunia tanpa batas yg kita inginkan. Ajaib bukan? 

Coba bayangkan balon warna – warni. Sudah kau bayangkan? Sudah? Apakah balon yg kamu bayangkan sama seperti yg saya bayangkan. Jika kebetulan sama, mungkin kita berjodoh. Jika belum, coba bayangkan sekali lagi. 

gamber dari Google

Saya membayangkan balon warna-warni dikepala saya. Wanita berambut panjang memegang balon tersebut cukup erat, jari – jari kecilnya terlihat manis dengan gulungan benang yang melilitnya. Rambutnya terurai tersapu angin semilir. Dia berlari kecil, berlarian di padang ilalang. Susana langit sore ditambah dukungan ilalang menguning tak lepas dari ingitan saya. Langit biru jadi atap paling indah yg pernah saya lihat.

Sebenarnya saat ini saya sedang duduk manis di salah satu sudut kantor, menghabiskan makan siang bekal dari ibu. Masakannya enak. 

Kemudian musik adalah mesin waktu paling canggih yg pernah ditemukan manusia. Masih ingat lagu favorit mu ketika kamu sedih? Jatuh cinta? Atau sedang benci dengan seseorang? Apakah bayangannya cukup jelas? Selamat! kamu sedang memasuki mesin waktu itu.

Hal itu terjadi kepada saya.

Tiba - tiba perasaan senang seperti jatuh cinta itu muncul beriringan dengan lagu tersebut. 

Saya masih ingat dengan perkataan seseorang yg waktu itu adalah teman kerja di kantor dulu, mbak Mamik. Dia berkata, “Tulislah setiap ide yg datang, bahkan berhentilah aktifitas, catat jangan sampai ditunda. Ketika km hanya mebayangkan saja, mungkin idemu akan pergi ke tempat lain, dan kamu kehilangannya. Dan bisa jadi ide yg pergi adalah ide paling briliant yg pernah kamu punya. Maka catatlah terlebih dahulu.”
 
Saya mengambil handphone cepat - cepat di ruangan sebelah. Tentunya ide tetap saya genggam. Saya takut kehilangannya. 

Untungnya handphone yg saya pakai, punya aplikasi word, tidak perlu repot, save dan nanti edit di komputer. Bukan masalah besar.
***
Tapi apakah kalian pernah merasakan, rasa yg ada tiba - tiba menghilang? 

Rasa cinta, suka, bahagia memang bisa muncul kapanpun, tapi ingat mereka juga bisa pergi dalam sekejap. Sehembusan nafas bahkan. 

Bayangan indah diawal tulisan tadi juga hilang. Paris mungkin jadi tempat yg sangat biasa. Italia yg indah bahkan tak ada apa2nya dengan kota sidoarjo tempat saya tinggal. Balon yg digenggam wanita berambut panjang tadi juga mulai meletus satu per satu. Awan mendung menghapiri. Hujan menyusul kemudian. Wanita itu lari sangat jauh, saya tidak lagi menjangkaunya. 
***
Bos saya datang. Sudah dulu ya :)

No comments:

Post a Comment