April 13, 2013

Anak Muda dan Ponsel Pintarnya

Bicara anak muda dan ponsel pintarnya atau smartphone. Anak muda sekarang sudah mulai meninggalkan permainan - permainan tradisonal. Beralih ke sebuah benda mungil dengan papan keyboard di dalamnya. Sepuluh tahun yang lalu, pekarangan rumah selalu penuh dengan muka - muka polos tertawa lebar dengan kelereng di gengamannya. Untuk mereka yang perempuan, mereka sibuk loncat kesana kemari dengan tali karet yang dirangkai sendiri. Sekarang? teknologi merenggutnya.

design by zou@artwork


Perkembangan semakin pesat, teknologi semakin berkembang. handphone yang awalnya alat komunikasi, sekarang beralih menjadi benda pintar. Bahkan mungkin, kita bisa melacak kambing kita yang hilang? celetuk sebuah iklan. Sebuah smartphone atau ponsel pintar bisa melakukan apapun, mulai dari permainan, internet, bahkan mengerjakan pekerjaan kantor. Harganya yang terjngkau membuat anak usia 7 tahun sudah mulai menggunakannya.

Bahkan, ada istilah baru untuk anak muda yang gemar menggunakan smartphone, generasi merunduk disebutnya. Istilah ini di populerkan sebuah film "#republiktwitter" yang menampilkan gaya hidup anak muda sekarang dengan social media. Smartphone, adalah sebuah teknologi dengan kontroversinya.


No comments:

Post a Comment