April 21, 2013

Roti Maryam

Roti Maryam, roti yang satu ini agak lain dari kebanyakan roti yang beredar di pasaran. Rasanya yang khas timur tengah, ternyata masih bisa diterima oleh lidah kita, orang asia. Timur tengah sendiri terkenal dengan masakan - masakannya yang memiliki rasa yang sangat kuat.

tumpukan roti maryam

Roti yang memiliki nama lain plata ini cukup unik. Lapisn - lapisan tepung yang tidak menyatu, dan rasanya yang gurih membuat roti ini cocok dikombinasikan dengan beberapa varian. Dicampur dengan salad, dengan taburan meses dan keju masih membuat roti ini enak untuk dinikmati.

Dulu roti ini hanya dapat dijumpai di perkampungan arab. Namun saat ini roti yang juga memiliki nama lain cane ini, dapat dijumpai di berbagai sudut jalan. Dan tentunya dengan berbagai varian rasa dan toping.

Bagi keturunan arab, roti ini merupakan santapan sarapan pagi mereka. dengan di taburi dengan gula halus dan madu. Roti ini juga bisa di jampur dengan gulai kacang hijau, beragam bukan?

Di pasaran, roti ini di jual dengan harga kisaran 1.500 sampai 5.000 ribu rupiah, lain hal jika Anda menambahkan topingnya secara custom. Roti Maryam, alternatif menu pelengkap Anda. 



No comments:

Post a Comment